Pemutakhiran Data Usulan Bantuan Prasarana SMK Tahun 2019

Pemutakhiran Data Usulan Bantuan Prasarana Tahun Ajaran 2018 / 2019 Lewat Aplikasi TAKOLA SMK 2019 - Semenjak adanya perkembangan teknologi yang betul-betul pesat di Dunia, dunia pendidikan juga telah mulai berubah, yang dulunya jika ada pemberkasan, pemberitahuan, pengumuman, dan lainnya melewati Surat kertas, sekarang sudah menerapkan Aplikasi berbasis situs. Seperti halnya sekarang ini, untuk sekolah yang ingin mendapatkan bantuan Sarana Prasarana seperti Ruang Kelas Baru ( RKB ), Usul Sekolah Baru ( USB ), Rehab RKB, Alat Praktek, dll semua sudah menerapkan aplikasi yang dinamakan TAKOLA.



TAKOLA Aplikasi Berbasis Website yang akhir-akhir ini mulai Booming di dunia pengajaran dan sebagainya untuk mempermudah dalam melakukan administrasi para Operator yang telah di tunjuk oleh Sekolah dalam melakukan Aplikasi ini.

TAKOLA Sendiri yaitu Aplikasi yang di khususkan oleh pemerintah untuk mengisi data Masukan Bantuan Dana seperti SarPras, Kelas Baru ( RKB ), Usulan Sekolah Baru ( USB ), Rehab RKB, Alat Praktek, dsb. Dengan aplikasi ini pihak sekolah sudah tidak lagi mengajukan melalui Proposal, sebab dengan ini sekolah telah dapat menginput data apa saja yang mereka berkeinginan.

Menurut aku aplikasi ini betul-betul bermanfaat untuk sekolah, karena yang umumnya mengandalkan proposal dan dikhawatirkan adanya penipuan dibalik itu, maka pemerintah membuat aplikasi ini yang sudah terhubung ke DAPODIK supaya sinkron dan tak ada manipulasi data.

Pada tanggal 14 Agustus 2018, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah mengeluarkan surat kepada segala sekolah untuk memutakhirkan data usul bantuannya untuk mengajukan Sarana dan Prasarana Tahun Ajaran 2018/2019 via Aplikasi TAKOLA.  Surat tersebut bernomor : 8113 / D5 . 2 / SP / 2018.

Berdasarkan isi dalam surat hal yang demikian, Dalam rangka peningkatan efektifitas pembangunan Prasarana SMK pada tahun 2019, direncanakan pembangunan prasarana SMK yang bersumber dari anggaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan dikerjakan oleh Kementrian Profesi Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ). Adapun pembangunan prasarana yang dimaksud diatas yakni sebagai berikut :
Pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB )
Pembangunan Ruang Perpustakaan, dan
Pehabilitasi Ruang Rusak.
Untuk mendorong hal tersebut, kami akan menyiapkan nominasi sekolah sasaran via Aplikasi TAKOLA SMK. Data Nominasi Sekolah sasaran akan di serahkan Kementrian PUPR paling lambat pekan ke-3 bulan Agustus 2018.


Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami mohon bantuan saudara untuk menugaskan SMK dibawah binaan saudara memperbaharui / mengisi data Usul kebutuhan lewat aplikasi Takola SMK dengan batas waktu s.d 20 Agustus 2018 dengan panduan terlampir.

 Nah, diatas ialah merupakan surat legal yang di berikan pemerintah untuk lantas mengerjakan pemutakhiran bagi sekolah SMK yang ingin mendapatkan bantuan sarpras pada tahun 2019 nanti.

Untuk suratnya anda bisa mengunduhnya dibawah ini :

0 Response to "Pemutakhiran Data Usulan Bantuan Prasarana SMK Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel